• -
  • Kami melayani Anda dengan CERIA..... Cepat - Efektif - Ramah - Inovatif - Amanah
  • Selamat Datang di Situs Resmi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerintah Kota Samarinda
  • Uruslah Sendiri Permohonan Izin Anda, hindari menggunakan Calo
Berita
Hits: 304 | Ditulis pada: 31/08/2016 07:54

Selasa 30 Agustus 2016 kemarin Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPPTSP) Samarinda kembali mengeluarkan dua inovasi layanan dengan dilaksanakannya Lounching Smart Card Sistem Pelayanan Perizinan Satu Hari Selesai Dapat Langsung Dibawa Pulang disingkat Syaharie Jaang dan Sunday Morning Service (SMS), pelayanan khusus hari Minggu secara mobile.

Pelayanan ini bertujuan untuk menjangkau dan mempermudah kembali para pengusa untuk melakukan kepengurusan usaha-usaha mereka di Samarinda. Smartcard merupakan tanda kepengurusan berupa sebuah kartu yang akan dimiliki oleh para pengusaha kelak. Dengan SmartCard tersebut para pengusaha cukup membawa kartu tersebut apabila ingin melakukan perpanjangan surat ijin tentunya surat-surat ijin yang memiliki kriteria.

Sedangkan layanan SMS (Sunday Morning Service) merupakan layanan jemput bola dari BPPTSP Samarinda yang dilakukan setiap hari Minggu, untuk lokasinya saat ini masih di GOR Madya Sempaja Samarinda. Dengan menempatkan mobil layanan perizinan dan para pegawainya yang siap membantu para pengusaha untuk melakukan kepengurusan ijin usaha.

Launching Layanan Smardcard dan SMS di resmikan oleh Bapak Walikota Samarinda Syaharie Jaang. “Saya sering mendengar inovasi. Ini adalah inisiatif dari kami untuk menyederhanakan pelayanan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Inovasi ini ide yang bagus dan tidak akan menjadi apa apa, kalau tidak diimplementasikan dan dilaksanakan. Malah lebih berarti seonggok sampah, seperti botol botol air minuman yang dikirim ke Surabaya menjadi duit,” ucap Walikota Samarinda Syaharie Jaang dalam sambutannya saat launching dan meresmikan program ini di kantor terpadu Graha Tepian Jl Basuki Rahmat di bersama Plt Sekkot Hermanto, kepala SKPD lainnya, termasuk kepala BPPTSP Akhmad Maulana beserta jajaran staf perizinan. (an69ara)

Album Foto Kegiatan :



Berita Terkini Lainnya:

REKAPITULASI PENGADUAN TAHUN 2016
Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat Tahun 2016
Perdana SMS hadir di GOR Madya
BPPTSP Juara Pawai Pembangunan
1 September 2016 Tidak Ada Asap Rokok